Hubcaps, Wheel Covers atau Rims? Apa yang Sebenarnya Saya Butuhkan untuk Mobil Saya?

Rims

Ketika saya memberi tahu seseorang saya menjual dop, penutup roda, dan pelek, mereka biasanya memberi saya pandangan kosong dan berkata, “Bukankah itu semua sama?”

Bahkan, pemilik Pelek Mobil rata-rata mungkin bahkan tidak berpikir tentang apa ban baru mereka yang cantik dengan huruf putih yang indah sebenarnya terpasang … sampai mereka kehilangan salah satu “benda mengkilap” di tengah-tengah satu ban dan sekarang mereka memiliki seekor itik hitam-putih jelek yang menonjol di antara tiga ban “cantik” lainnya.

Saatnya berbelanja.

Tapi untuk apa saya berbelanja? Apa yang harus saya katakan kepada Google atau Yahoo yang saya inginkan? Nah, mari kita memotong kebingungan dan memiliki primer cepat untuk pemilik mobil rata-rata. Kita akan membahas berbagai komponen dan kata kunci untuk bagian-bagian yang berputar di dalam ban-ban Firestone, Pirelli, atau Goodyear yang indah itu.

Ban –

Seperti ungkapan lama, “Di sinilah karet bertemu dengan jalan.”

Ban secara harfiah adalah bagian karet dari “hal-hal rollie” yang membantu mobil kami berlayar di jalan. Mesin khusus memaksa ban ke roda, membentuk segel yang memungkinkan ban menahan udara di bawah tekanan. Sistem ini menggantikan ban karet mentah mentah pertama dan kemudian memberi mobil pengendaraan yang jauh lebih mulus di atas gundukan dan lubang.

Sangat penting untuk membaca manual pemilik dan menjaga tekanan udara yang tepat di ban Anda. Ban yang digelembungkan secara tidak benar tidak hanya dapat menjadi bahaya keamanan, tetapi juga dapat mempengaruhi masalah non-keselamatan, seperti jarak tempuh dan keausan gas.

Roda & Rims –

Kedua bagian ini pada dasarnya adalah hal yang sama. “Bagian tengah” ban, roda dan peleknya dibaut secara langsung ke hub menggunakan mur roda.

Roda dan pelek memiliki banyak nama yang melekat pada mereka, termasuk OEM, Chrome, Custom, Factory, Original, Stock, Aluminium, Steel, Mag, dan Alloy. Masing-masing nama ini mendeskripsikan jenis roda atau pelek tertentu di mana ia dibuat, atau jenis materialnya dibuat. Sebagai contoh, roda atau pelek OEM dibuat oleh Produsen Asli, seperti Ford, Toyota, atau Chevrolet. Roda dan pelek khusus biasanya dibuat oleh perusahaan after-market dengan beragam gaya yang mengejutkan. (Seperti “pemintal” yang sekarang populer di mobil yang disesuaikan.) Roda aluminium, tentu saja, terbuat dari bahan paduan aluminium dan roda baja dari baja.

Jika pelek dan roda adalah bagian yang sama, mengapa kita membutuhkan dua nama?

Anggap saja seperti ini: Satu hanya “lebih bagus” daripada yang lain. Mobil keluarga Anda sehari-hari kemungkinan besar akan memiliki roda baja biasa. (Jenis hitam-datar yang kebanyakan orang anggap jelek.)

Sebuah batang jalan atau truk khusus biasanya akan menampilkan “pelek” yang mewah. Pelek biasanya memiliki lapisan krom yang tinggi yang dianggap lebih enak dipandang daripada pelek baja biasa. Pemilik mobil dan truk tidak hanya memilih rims untuk fungsi, mereka membeli pelek untuk membuat pernyataan tentang siapa mereka dan seberapa besar mereka peduli dengan mobil mereka.

Hubcaps –

Tujuan sebenarnya dari dop adalah untuk menutupi bagian roda roda. (Bagian sekrup mur roda ke atas). Sebuah hub biasanya berdiameter sekitar 2 sampai 10 inci. Hubcaps memiliki banyak nama lain, termasuk Center Caps, Wheel Caps dan Dog Dishes. Sejak awal 1900-an, dop dipasang di tempatnya menggunakan klip di sisi belakang topi yang pada dasarnya menggunakan gaya yang pas untuk menahannya di tempatnya. Sebuah benjolan yang baik dapat dengan mudah melepaskan sebuah topi yang dipegang oleh klip dan tiba-tiba Anda memiliki Rolling Object yang tidak dikenal terpental di samping mobil Anda.

Beberapa model dop roda yang lebih baru telah beralih ke mur mur plastik palsu yang sekrup ke mur roda nyata dan menahan tutup terhadap hub. Kelemahan ke sistem ini adalah bahwa benang plastik dengan mudah mendapatkan cross-threaded dan tidak lagi memberi tekanan pada tutupnya, memungkinkannya jatuh. Penampakan U-R-O lainnya di jalan bebas hambatan!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *